Tools Gratis Untuk Cek Kecepatan Loading Website

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Menggunakan Tools Gratis

Tools Untuk Cek Kecepatan Website/Blog - Kecepatan Loading web/blog merupakan hal yang sangat penting untuk mempengaruhi traffic pengunjung web kita. Pengunjung akan lebih suka membaca suatu artikel pada web yang cepat diakses, hal itu akan membuat pengunjung akan lebih nyaman pada web/blog kita. Faktor dari kecepatan loading website juga sangat mempengaruhi peringkat SEO. Jika ingin web/blog kalian berada di pageone kalian harus cek kecepatan website kalian. Bagaimana cara mengeceknya ? Kita bisa menggunakan tools gratis yang tersedia diinternet. Berikut adalah rekomendasi tools gratis untuk cek kecepatan loading website.

1. Google PageSpeed Insight

URL : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Tools yang YogiKeling SITE rekomendasikan pertama adalah Google PageSpeed. Mengapa ? Karena tools ini adalah layanan gratis dari google yang ditujukan kepada para pemilik website untuk mengetahui, mengukur dan mengetahui kecepatan sebuah website. Hasil dari pengujian dijelaskan kecepatan pada Mobile dan Dekstop. Apabila web kalian sangatlah lambat diakses, Google PageSpeed memberikan saran dibawah hasil test agar web kalian bisa lebih cepat.

gambar diatas adalah hasil test blog saya, hmm termasuk sangat lambat ya hihi.

2. GTMetrix

URL : https://gtmetrix.com

Tools yang selanjutnya adalah GTMetrix gabungan milik google dan yahoo, GTMetrix memberikan penjelasan yang sangat lengkap dan mudah dipahami tentang hasil pengecekan web kita. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah kita tinggal memasukan url web milik kita.



3. Pingdom Speed Test

URL : https://tools.pingdom.com/

Tools lainnya dalah pingdom, untuk saat ini ketika kita menggunakan pingdom untuk mengecek kecepatan website, kita bisa memilih 5 negara untuk test kecepatan web kita. Kesimpulan yang kita dapatkan trace riwayat perfoma website, test kecepatan akses dari berbagai negara dan tips untuk meningkatkan kecepatan website.


Itulah tools yang dapat kalian gunakan untuk mengecek speed website kalian, masih ada tools yang lain yang dapat kalian gunakan. Namun 3 tools diatas adalah tools yang sangat tepat untuk saat ini.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan loading website 

- Server Hosting
- Koneksi Internet
- Penggunaan Gambar yang berukuran sangat besar.
- Penggunaan Plugin/Widget yang terlalu banyak.
- Source Code dari website 

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai cek kecepatan website, namun menurut saya yang sangat mempengaruhi adalah pemakaian gambar yang tidak sesuai/terlalu besar. Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dikolom komentar. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Salam Blogger Lampung 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tools Gratis Untuk Cek Kecepatan Loading Website "

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas