Rangkuman Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi


Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi - Pada zaman dahulu orang-orang menggunakan kaleng yang dihubungkan dengan benang untuk berkomunikasi satu sama lain dengan jarak yang terbatas. Namun sekarang teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Hal itulah yang membuat informasi dapat berkembang dengan cepat. Hingga saat ini sudah banyak alat-alat yang canggih yang dapat digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh.

Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi  yang sangat cepat memudahkan kita untuk memberitahu informasi tidak hanya dengan kata-kata saja tapi juga bisa melalui telepon, sosial media, email dll. Apabila kita menggunakan email kita bisa mengirimkan informasi dengan seseorang yang berada jauh hingga beda negara. Bisa dikatakan sekarang amplop, kertas surat, dan perangko sudah jarang digunakan untuk berkomunikasi semuanya sudah cukup dengan internet.

Dalam teknologi informasi dan komunikasi ada 2 aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi, Keduanya ini memiliki fungsi yang berbeda, Namun memiliki kesamaan yaitu untuk membantu kita untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan suatu informasi.

Komunikasi merupakan suatu proses yang dilakukan seseorang untuk menyampaikan informasi, gagasan dengan maksud untuk membuat orang yang awalnya tidak tau menjadi tau. Sedangkan Informasi adalah berita yang diproses menjadi sesuatu artikel sehingga dapat disebarkan kepada orang banyak melalu media apa saja. Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, hal ini terjadi karena para peneliti makin produktir dan inovatif dalam menciptakan sesuatu yang baru untuk lebih mempermudah komunikasi dan informasi.

Semakin banyak inovasi yang dilakukan membuat terjadinya perubahan penting didunia. Salah satu contoh adalah dengan adanya internet kita bisa berkeliling ke seluruh dunia untuk mengetahui lokasi/tempat tanpa harus kesana terlebih dahulu cukup dengan duduk didepan laptop saja. Dengan cara ini kita dapat menghemat waktu dan biaya.

Sekian artikel kali ini tentang pengenalan teknologi informasi dan komunikasi semoga dapat bermanfaat. Materi ini adalah pembelajaran untuk anak SMP kelas VII. Jangan lupa tulis dikolom komentar pendapat kalian terhadapt perkembanan teknologi yang sangat pesat, sekalian untuk kita berdiskusi hehe.

Salam Blogger Lampung

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Rangkuman Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi"

  1. walpoun untuk anak smp, kita2 banyak gak pahamnya juga mas hehehe

    ReplyDelete
  2. keren jadi pengen belajar lagi kaya lagi sma heheheh

    ReplyDelete