Inilah Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

Inilah Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

Hal Yang Membuat Smartphone RusakDiera milenial seperti sekarang ini smartphone merupakan hal yang tidak bisa lepas dalam kehidupan. Smartphone merupakan alat untuk berkomunikasi secara cepat dan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun semakin sering digunakan tidak banyak orang yang memperhatikan bagaimana cara merawat smartphone agar tidak cepat rusak. Selain tidak cepat rusak juga bisa membuat smartphone tetap nyaman digunakan karena terhindar dari virus dan cache-cache yang tidak penting. Nah, berikut adalah Tips merawat smartphoneyang baik dan benar.

Kebiasaan yang Membuat Smaprtphone Cepat Rusak


1. Charge Ponsel Terlalu Lama

Kebiasaan yang selalu dilakukan adalah mengecas ponsel lalu ditinggal tidur. Hal ini bisa membahayakan batery dari smartphone kalian. Jika sering dilakukan bisa membuat batery cepat rusak. Padahalkan smartphone sekarang rata-rata sudah fast charging jadi minimal pengisian 1-2 jam saja, dan mulai bibiasakan untuk mengisi battery sebelum tidur.

2. Tidak Rajin Menghapus Cache

Cache memiliki fungsi menyimpan data sebuah web/aplikasi sehingga ketika kita ingin membuka web/apkikasi tersebut sedikit lebih cepat. Namun semakin banyak kita menyimpan cache itu bisa membuat memory kita menjadi penuh. Oleh karena itu kita harus rajin menghapusnya. Efek yang akan dirasakan setelah menghapus cache adalah smartphone menjadi lebih ringan dan memory kalian agak lebih banyak spacenya. Perlu diketahui cache bisa berupa sampah, jadi jangan takut data kalian terhapus.

3. Perhatikan Storage

Khusu bagi kaum wanita storage yang besar adalah hal wajib bagi mereka. Karena ketika mereka selfie bisa beratus-ratus kali dalam setiap moment. Namun, kita harus tetap memperhatikan storage kita jangan sampai penuh sekali karena itu dapat membuat system error dan menyebabkan smartphone mati/bootloop. Minimal kalian menyisakan space storage sekitar 1-2 GB supaya system dapat berjalan dengan optimal. Jika memory sudah hampir full kalian bisa menyimpan data kecloud seperti google foto, google drive, mi cloude dll.

4. Perhatikan RAM

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya dalah RAM. Seringkali kita asyik menginstall banyak aplikasi tanpa mengecek kapasitas dari ram apakah melebihi kapasitas. RAM penuh biasanya diakibatkan oleh background aplikasi yang berjalan. Sebaiknya matikan background aplikasi yang tidak penting atau tidak kalian pakai untuk menghemat RAM agak kinerja smartphone jadi lebih optimal.

Mungkin minimal itu saja yang harus kalian perhatikan supaya smartphone kalian bisa lebih awet.

Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat. Bagi teman-teman yang mau menambahkan bisa tulis dikolom komentar ya.

Salam Blogger Lampung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas