Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Kotoran


Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Kotoran - Keyboard merupakan hardware yang sangat dibutuhkan ketika kita menggunakan laptop. Dengan keyboard kita dapat mengetik sesuatu untuk menjalankan perintah atau mengirim pesan kepada seseorang. Keyboard pasti akan kita gunakan setiap hari ketika kita menyalakan laptop. Nah, ada hal yang perlu diperhatikan yaitu kebersihan dari keyboard terutama dari debu atau tumpahan dari kopi dll. Semakin banyak debu yang menumpuk biasanya mengganjal salah satu tombol dikeyboard dan membuat tidak bisa mengetik.

Berikut Tips dari YogiKeling SITE untuk membersihkan keyboard laptop dengan benar.

1. Matikan Laptop 

Hal yang paling utama dilakukan adalah mematikan laptop. Mengapa harus dimatikan terlebih dahulu ? Dengan alasan untuk menghindari konslet pada keyboard.


2. Bersihkan Kotoran Pada Tombol

Pastikan kotoran pada atas tombol kalian bersihkan terlebih dahulu termasuk bagian sela-sela keyboard ya. Untuk membersihkannya bisa menggunakan tisu, cottton bud dibasahkan dengan alkohol secukupnya. Setelah selesai dibersihkan lap kembali dengan tisu yang kering.

3. Bongkar Keyboard

Jika keyboard kalian terkena air hal yang harus dilakukan adalah membongkar keyboard tersebut, karna jika hanya menggunakan tisu itu belum sepenuhnya bersih dibagian dalamnya. Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan langkah ini ada baiknya kalian searching dulu, Apakah keyboard laptop kalian bisa dibongkar tombolnya ? karna sebagian laptop ada yang tombolnya tidak bisa dicopot lho. Sekalian dicari tau cara bongkar keyboard laptop yang benar. Apabila kalian ragu-ragu mending dibawa ke toko service deh hehe.

4. Bersihkan Bagian Dalam

Nah, setelah kalian berhasil membongkar tombol keyboard, langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian dalamnya. Untuk membersihkannya bisa menggunakan kuas dan supaya lebih bersih gunakan vacum cleaner. Pastikan semuanya sudah bersih lalu pasang kembali tombol keyboardnya.

Kalau lupa cara memasang urutan tombol keyboardnya lagi searching aja ya :)

Sekian artikel tentang bagaimana cara membersihkan debu pada keyboard. Semoga dapat bermanfaat.
Apabila ada tambahan bagaimana cara membersihkannya tulis dikolom komentar ya.

Salam Blogger Lampung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Kotoran"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas