Tips Penting Sebelum Membeli Casing Smartphone


Body merupakan bagian yang cukup penting pada sebuah smartphone, sehingga para produsen smartphone sangat memperhatikan terhadap kemasan produk yang mereka buat. Biasanya body yang kuat dan mewah hanya bisa didapatkan untuk smartphone kelas menengah keatas. Untuk kita kaum menengah kebawah kita harus membeli casing tambahan supaya smartphone kita lebih kuat. Kalau smarthone kalian sudah memiliki body yang kuat mungkin ketika membeli casing tambahan untuk memperindah body smartphone.

Sebelum membeli casing untuk smartphone kalian, sebaiknya baca tips penting sebelum membeli casing smartphone. Mengapa demikian ? Supaya kalian tidak salah beli dan sesuai dengan apa tujuan kalian membeli sebuah casing, entah itu hanya untuk sebuah hiasan atau untuk memprotect smartphone kalian ketika jatuh.

Tips Sebelum Membeli Casing Smartphone

1. Tentukan Jenis Casing

Perlu kalian ketahui, terdapat 2 jenis casing yaitu Hardcase dan Softcase. Hardcase adalah tipe casing yang keras, biasanya dibuat dari material polikarbonat, metal. Tujuan dari casing ini adalah untuk melindungi smartphone kalian dari benturan ketika jatuh. Softcase adalah jenis casing yang lembek, biasanya dibuat dari bahan highquality rubber, bahan elastis. Tujuan dari casing ini adalah untuk memberikan kenyamanan ketika dipegang dan bisa melindungi dari debu dan kotoran. Casing ini cocok untuk smartphone yang sudah memiliki body yang kuat.

2. Utamakan Fungsi

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah casing yang kalian butuhkan. Apakah kalian orang yang teledor dalam memegang smartphone ? yang menyebabkan smartphone sering jatuh ? Nah, jika kalian tipe orang yang seperti itu sudah jelas kalian harus memilih casing yang Hardcase. Begitupun sebaliknya apabila kalian tipe orang yang lebih mementingkan kenyamanan bisa memilih casinf tipe softcase.
Utamakan Fungsi Baru Desain

3. Perhatikan Kualitas Casing

Penjelasan diatas seharusnya sudah jelas tentang kualitas casing. Nah, ketika membeli casing pastikan kalian periksa dengan teliti casing yang ingin kalian beli supaya tidak kecewa. Pilihlah casing yang benar-benar rapat, tak mudah rusak, sudah teruji. Sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

4. Pastika Sirkulasi Udara Baik

Setelah memastikan kualitas casing, selanjutnya cek apakah sirkulasi udara dari casing baik ? Supaya ketika menggunakan casing itu smartphone kalia tidak panas. Biasanya sih casing sudah memiliki ruang untuk udara, namun harus dipastikan lagi ya udara yang keluar tepat sehingga suhu smartphone tetap terjaga.

Sekian artikel tentang tips memilih casing yang baik dan benar, semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca.

Salam Blogger Lampung

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Penting Sebelum Membeli Casing Smartphone "

  1. Saya pribadi lebih mengutamakan fungsi daripada tampilan saat membeli casing. Karena bagi saya casing penting untuk melindungi hp.

    ReplyDelete