Cara Akurat Mengetahui Jumlah Kata dalam Artikel


Cara Mengetahui Jumlah Kata dalam Artikel - Artikel merupakan salah satu hal yang sangat wajib ada pada suatu blog. Kerena tanpa adanya artikel apalah arti sebuah blog. Pada tutorial kali ini Yogi KelingSITE akan sedikit memberikan tips mengetahui jumlah kata dalam artikel yang sudah kita ketik atau kita buat. Tujuan dari tutorial ini apa? tujuannya adalah mengetahui jumlah artikel yang pasti.

Menurut survey oleh pakar blogger, artikel yang disukai google dan search engine yaitu setidaknya sebuah artikel memiliki 300 kata - 500 kata. Namun apakah kita harus membuat artikel dengan kata sebanyak itu, sedangkan yang kita buat hanyalah tutorial simple dengan cara yang cuma beberapa langkah. Untuk itu saya tidak bisa menjawab karena saya juga belum tau pasti mengenai hal itu. Tapi menurut saya berapapun jumlah kata yang kita tulis itu adalah artikel yang original atau kita buat sendiri.
Baca Juga : Cara Membuat Gambar Postingan Berputar di Blog
Tetapi apalah arti sebuah artikel yang memiliki 300 kata atau lebih jika tidak membuat pengunjung mengerti apa yang mereka jelaskan melalui tulisan. Kalau bisa ya membuat sesuai keinginan google/search engine karena merekalah yang menilai dan membuat artikel kita menjadi rank 1.

Namun, bagaimana caranya kita mengetahui jumlah kata dalam artikel kita? Apakah kita harus menghitungnya perkata? tentunya tidak. Kita akan menggunakan alat penghitung kata online dan ada juga yang offline. Untuk lebih jelasnya simak tutorial cara mengetahui jumlah kata dalam artikel dibawah ini :

Cara Mengetahui Jumlah Kata dalam Artikel Secara Online :

1. Word Count Tool

klik link disamping https://wordcounttools.com/Cara menghitung kata secara online saya sarankan menggunakan word count tool, karena cara menggunakannya sangatlah mudah. Kita hanya mengcopy sebuah artikel kita dan mempastekan kedalah kolom penghitung jumlah kata dalam artikel. Dengan otomatis hasilnya akan keluar. Contohnya seperti gambar dibawah ini ya :)


Gambar diatas merupakan hasil yang sudah saya lakukan yaitu mengecek jumlah kata dalam artikel saya. Kolom sebelah kanan adalah Statistik Jumlah Kata, dan kolom sebelah kiri tempat kita meletakan artikel kita. Ohiya ada yang kelewatan, apabila kita tidak ingin mencopy file artikel kita, bisa juga menggunakan tool Select a File, Maksudnya kita tinggal mengupload file artikelk kita saja tanpa harus mengcopy paste.
Baca Juga : Cara Optimasi Artikel Menggunakan SEO Smart Link
Cara Mengetahui Jumlah Kata dalam Artikel Secara Offline :

1. Word Count Tool (Offline)

Apabila kita ingin mengetahui jumlah kata artikel kita dengan offline bisa juga nih. Tinggal download saja aplikasinya melalui link https://blog.wordcounttools.com/word-character-count-tool. Install seperti biasa dan cara menggunakannya sama seperti yang online ya :)

2. Microsoft Office Word
Cara yang satu ini pasti kalian sudah tau. Semua komputer/Laptop pasti mempunyai aplikasi yang satu ini. Sebenarnya kita juga bisa mengetahui jumlah kata dalam artikel. Tinggal kita copy saja artikel kita maka akan tampil jumlah katanya pada bagian bawah. Contohnya seperti gambar dibawah ini ya :)


Bagaimana mudah bukan cara menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel. Daripada kita harus menghitungnya sercara kata perkata.

Sekian tutorial cara mengetahui jumlah kata dalam artikel menggunakan cara online maupun offline. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Ayo buat artikel minimal 300 kata kalo bisa, biar masuk SEO google dan yang terpenting Original ya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Akurat Mengetahui Jumlah Kata dalam Artikel "

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas