Cara Mudah Memasang Widget Fanspage Facebook Di Blogger


Cara memasang widget fanspage facebook - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai fanspage facebook. Mungkin kawan-kawan sudah pada memiliki fanspage ya, baik itu fanspage pribadi, website/blog dll. Namun keberadaan fanspage facebook ini sangat bermanfaat bagi kita seorang blogger. Bagaimana tidak ? Karena fanspage facebook bisa menaikkan suatu trafiic blog. Biasanya sebagian blogger yang sudah ramai pengunjunggnya dan memiliki pengunjung setia maka mereka pasti akan berlangganan artikel pada kita. Disitulah manfaat dari fanspage mulai dirasakan heheehe. Namun, apabila ingin memberitahu kepada pengunjung apa sih nama fanspage facebook kita ? Kita bisa memasang widget fanspage facebook di blogger/website milik kita. Seperti contoh dibawah ini milik YogiKeling SITE.

Untuk letak widget bisa diletakkan di sidebar atau di footer. Sesuai dengan keinginan kalian. Unutk memasangnya cukup mudah. Seperti biasa kita tinggal mengcopy script HTML fanspage milik kita. Langsung simak dibawah ini yaks :)

Cara Membuat dan Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog

1. Patikan kalian sudah memiliki fanspage facebook ya. Karna itu hal yang akan kita pasang hehehehe. Apabila kalian belum memiliki bisa buat terlebih dahulu.

2. Masuk ke halaman plugin halaman facebook.

3. Kemudian setting widget plugin kalian, sesuaikan dengan keinginan kalian. Disitu ada settingan lebar, tinggi dll ya.


4. Apabila sudah selesai kalian setting kemudian klik Get Code


5. kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini, disitu terdapat script javascript dan html ya. 

6. pada gambar diatas sudah jelas bahwa terdatad 2 script. Script yang terdapat pada step 2 itu dicopy pada file html, sedangkan script pada langkah 3 itu di copy seperti kita ingin menambah pada html/javascript di menu tata letak.

7. Copy script yang di step 2, dan letakkan dibawah script </head> 


8. Jika sudah lanjut ke langkah selanjutnya yaitu mengcopy script yang terdapat di langkah 3 ke menu tata letak.


Klik simpan dan lihat hasilnya. Apabila tampilan fanspage tersebut kebesaran atau kekecilan bisa kalian atur pada script htmlnya dibagian width, height.

Notice
Apabila kalian tidak ingin ribet dengan tutorial yang diatas tadi kalian bisa hanya mengcopy code Iframe yang terdapat pada gambar diatas langsung pada menu tata letak tanpa harus memasang javascript di dalam file html.

Mungkin sampai disini mengenai tutorial cara memasang widget fanspage facebook di blogger. Semoga tutorial ini bermanfaat ya :) 
Apabila ada kesalahan atau pada saat mencoba tutorial ini gagal bisa kalian tulis pertanyaan kalian dikolom komentar. Insyallah dibales kok :) Jangan lupa baca artikel yang lainnya ya.

Salam Blogger Lampung 

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Cara Mudah Memasang Widget Fanspage Facebook Di Blogger"

  1. Tutorial yang sangat mudah dipahami, thanks.

    ReplyDelete
  2. Mantap sudah terpasang gan. Thanks atas tutorialnya

    ReplyDelete
  3. wah simple dan mudah ya kak hehe, langsung saya coba nie dan ternyata langsung berhasil :D
    maaaf baru main blogger hehe


    WWW YUKGAS ID
    WWW GEISHAVANA NET

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah akhirnya bisa pasang FP di blog juga, makasih gan

    ReplyDelete
  5. boleh ini om di praktekan langsung. thanks infonya

    ReplyDelete
  6. akhrinya bisa pasang juga. thank.

    ReplyDelete
  7. izin pasang bro, thanks tutorialnya bro

    ReplyDelete
  8. terimakasih tutorialnya, siap pasang nih diblog....

    ReplyDelete
  9. Gan saya pernah nyoba masang fanspage di blog lalau fp nya gk muncul di tampilan hp itu knp kira2 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tampilan blog versi web pada ponsel tidak diaktifkan

      Delete