Cara Mengedit Menambah Menu di Blogger



YogiKeling SITE - Saya membuat artikel ini karena ada yang berkomentar di blog saya. Bagaimana cara menambah menu dibawah header ? Oleh karena itu langsung saya jawab diartikel kali ini. Mungkin pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai dasar-dasar blog. Namun artikel kali ini tidak kalah pentingnya dan ini merupakan dasar untuk mengedit sebuah blog. Terkadang seorang blogger pemula sangat bingung pada saat ingin mengedit menu atau menambah menu yang terdapat dibawah header. Perlu diketahui, sebenarnya caranya gampang apabila kita sudah mengetahui dari struktur kode template tersebut.
Baca Juga : Tutorial Memahami Menu-Menu di Blog
Untuk cara mengedit dan menambah menu di blog simak dibawah ini yaks :)

1. Login ke dalam Dashboard blogger

2. Kemudian masuk ke menu Tema - Edit HTML

3. Kemudian cari sample yang terdapat dimenu. Contohnya HOME. Untuk mempermudah mencari menu home, kita bisa menggunakan CTRL + F kemudian masukkan menu apa yang ingin kita cari.

Contohnya seperti gambar dibawah ini :


4. Apabila ingin mengedit menu, yang dihapus adalah nama menunya ya :) dan apabila ingin memasukkan link, hapus url yang https itu ya bro..

5. Apabila kita ingin menambah sebuah menu, cara mudah nya copy saja script menu diatasnya dan kemudian edit deh. Perlu diketahui yang dicopy script <li> ...............</li>

<li><a href='https://yogikeling.blogspot.co.id/search/label/Story'>Story</a></li>

Jangan sampai salah ya soalnya kalau sampai salah bisa eror. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Kalau masih tidak bisa tulis komentarnya dibawah pasti akan dibales kok :)

Sekian artikel tentang cara menambah dan mengedit menu di blog. Semoga bermanfaat bagi yang mencobanya. Terima kasih kepada TIPSUNIQUEE karena anda saya bisa menulis artikel ini hehe.
Sampai bertemu diartikel selanjutnya

Salam Blogger Lampung

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mengedit Menambah Menu di Blogger"