Apa Itu Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Blog


Apa Itu Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Blog ~ Mungkin dari beberapa kalian sudah banyak yang mendengar kata blog atau blogger. Nah namun kalian kurang mengetahui apasih sebenarnya maksud dari kata blog atau blogger. Mungkin kalian sudah menggunakan blog untuk berbagi informasi tetapi kalian belum mengetahui sejarah blog dari dulu hingga sekarang, dan kalian belum merasakan apasih sebenarnya manfaat dari membuat blog atau membaca blog. Pada artikel kali ini YogiKeling SITE akan memberikan sedikit pengetahuan kepada kalian tentang "Apa Itu Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Blog"? dengan harapan setelah mengetahui itu kalian dapat mempergunakan blog dengan baik dan bijak. Oke, langsung saja ke topik pembahasan.

Apa Itu Blog ?

Blog adalah salah satu website online yang dibuat secara gratis melalui situs blogger.com, yang terdiri dari halaman, konten/isi dalam format teks yang biasanya diberikan suatu gambar ataupun lainnya yang biasanya disebut dengan postingan yang bisanya dibuat sebagai bentuk informasi, pengetahuan atau tutorial. Biasanya seseorang membuat blog memiliki tujuan untuk mengutarakan ide atau menulis diary sehari-hari dalam postingan tersebut. Untuk saat ini blog tidak hanya digunakan untuk hal seperti itu saja, blog bisa digunakan untuk mata pencarian karena blog bisa menghasilkan uang melalui iklan google adsense ataupun dari jumlah pengunjung/visitor.
Apa bedanya Blogger ?
Blogger adalah seseorang yang suka menulis artikel di sebuah blog sebagai media untuk berbagi pengetahuan kepada pengguna internet. 

Bagaimana Sih Sejarah Blog ?

Blog pada awalnya diperkenalkan oleh jorn Barger pada tahun 1997 dahulunya bernama weblog. Pada tahun 1999 Peter Merholz menyingkat kata webblog menjadi blog. Mulanya blog, terdiri dari komponen biasa. Dalam perkembangannya hingga saat ini sudah terdapat fitur-fitur yang baru seperti : cepat dalam mempublish artikel tidak perlu harus memiliki skill khusus dan tampilan halaman editor yang sudah responsive dan enak dilihat.
Siapa yang Pertama Kali Nge-blog ?
Justin Hall, Seorang pelajar asal Amerika Serikat pada januari 1994.

Apa Saja Sih Manfaat dari Blog ?

- Berbagi sebuah tulisan berupa pengetahuan, tutorial, dan pengalaman kita. Dengan harapan orang yang membutuhkan dan bisa membaca apa yang sudah kita tulis.

- Sebagai sarana promosi kemampuan anda dalam menulis atau mempromosikan barang/ jasa sebagai toko online.

- Sebagai mata pencarian, kerena blog untuk saat ini tidak digunakan hanya untuk menulis kita bisa mendapatkan uang dengan cara memasang iklan.

- Sebagai ajang mencari teman,kita bisa menjalin tali silaturahmi sesama blogger. Walaupun kita hanya bisa chat tidak bisa bertemu secara langsung.

- Mencari pahala dari Allah SWT, karena apa yang kita tulis di blog kita semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan yang membaca artikel yang kita tulis.

Mungkin itu saja yang dapat YogiKeling SITE tulis tentang Apa Itu Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Blog,  Semoga kalian yang membaca dapat paham terhadap apa yang saya tulis. Jika ada yang ingin menambahkan atau memberikan kritk atau bertanya silakan isi dikolom komentar ya.
Sampai jumpa diartikel-artikel selanjutnya..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Blog"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Blog's YogiKeling SITE
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas